Kamis, 19 Januari 2017

thumbnail

Pembuatan waterboom fiberglass

Pembuatan waterboom fiberglass
Siapa yang tidak tahu dengan waterboom ? waterboom sekarang ini merupakan tempat wisata yang banyak diminati orang. Kenapa waterboom selalu menjadi pilihan mereka ? karena waterboom memiliki keunikan tersendiri, walaupun waterboom merupakan tempat wisata buatan manusia tetapi tidak kalah dengan tempat wisata buatan alam. Tempat wisata buatan manusia satu ini memiliki keunikan dari wahana nya, pemandangan dan lain-lain. Pembuatan waterboom ini didesain sedemikian rupa agar dapat menarik minat pengunjung. Kita coba lihat waterboom-waterboom yang sekarang ini, pengunjungnya dari anak-anak sampai orang dewasa. Sebenarnya waterboom lebih dikhususkan untuk orang dewasa, tetapi sekarang ini waterboom didesain juga agar anak-anak tetap bisa masuk diarea waterboom. Dibuat desain dengan diberikan playground dan wahana kecil lainnya. Ini bertujuan agar anak-anak banyak yang ingin mengunjungi waterboom tersebut. Tapi tahukah anda apa bahan yang digunakan untuk membuat wahana-wahana waterboom tersebut ? pasti beberapa diantara kalian ada yang berfikir bahwa waterboom tersebut terbuat dari bahan plastik, tetapi itu merupakan jawaban yang salah. Waterboom-waterboom tersebut banyak yang menggunakan fiberglass. Apa itu fiberglass ? akan kita bahan sedikit tentang fiberglass
Fiberglass
Fiberglass atau serat gelas adalah serat tipis yang mempunyai sifat kuat dan tahan korosi. Biasanya digunakan untuk membuat body mobil/motor . walaupun sifatnya kuat, fiberglass mudah dibentuk. Karena itu sekarang ini banyak produsen menggunakan fiberglass untuk bahan dari usahanya salah satunya adalah waterboom. Selain waterboom, fiberglass juga banyak digunakan untuk bahan membuat mainan anak karena sifatnya yang kuat,mudah dibentuk dan tahan korosi sehingga aman apabila untuk membuat mainan anak. Produk-produk yang terbuat juga lebih ramah lingkungan daripada produk yang terbuat dari plastik.
Setelah kita mengetahu apa itu fiberglass,  sebaiknya kita mengetahui produk kerajinan fiberglass.
Kerajinan fiberglass
Setelah membahas sedikit tentang fiberglass kita akan membahas tentang apa saja kerajinan fiberglass. Kerajinan fiberglass adalah produk apa saja yang dapat dihasikan dari fiberglass. Biasanya dalam membuat kerajinan fiberglass membutuhkan ketelitian, karena dalam membuat kerajinan fiberglass tidak hanya memperhatikan aspek bentuk kerajinan tapi juga keselamatan pengguna kerajinan tersebut. Berikut beberapa kerajinan terbuat dari fiberglass.
1.     Waterboom
Waterboom adalah salah satu kerajinan fiberglass. Di indonesia sendiri waterboom banyak yang menggunakan fiberglass karena sifat dari fiberglass sendiri yang kuat dan tahan korosi, jadi aman apabila digunakan. Selain waterboom, fiberglass juga digunakan untuk membuat berbagai macam mainan seperti : waterslide,prosotan, tornado water slide,bowl water slider dll.
2.     Tong sampah
Selain waterboom, fiberglass juga dapat digunakan untuk membuat tong sampah. Kebanyakan tong sampah menggunakan bahan plastik, yang kita tahu bahwa plastik adalah bahan yang kurang ramah lingkungan karena tidak dapat diuraikan. Penggunaan tong sampah yang terbuat dari fiberglass adalah terobosan baru karena ramah lingkungan dan bahannya tidak kalah bagus dengan plastik.
3.     Kursi
Kursi yang terbuat dari fiberglass biasanya dapat kita temui di kursi sebuah stadium. Sifat fiberglass yang tahan korosi dapat membuat nyaman dan aman pengguna. Produsen kursi dari fiberglass selalu memperhatikan desain kursi tersebut agar nyaman saat digunakan untuk duduk.
4.     Mannequins
Mannequins sendiri terbuat dari fiberglass, mannequins adalah patung yang dibuat untuk model pakaian yang ada disebuah toko. Penggunaan fiberglass pada sebuah mannequins sangat berguna. Karena bahan fiberglass yang kuat dan mudah dibentuk dapat menjadi alasan mengapa mannequins lebih baik terbuat dari fiberglass daripada bahan lainnya.
5.     Playground
Playground sering kita temui di tempat bermain anak atau taman. Banyak orang yang suka bermain di playground karena unik dan mengasyikan. Playground terbuat dari fiberglass dan besi, besi sendiri hanya untuk penyangga dari mainan yang terbuat dari fiberglass itu sendiri.  Banyak orang yang belum tahu kalau playground terbuat dari fiberglass. Playground yang terbuat dari fiberglass lebih aman, karena kita tahu fiberglass mempunyai sifat tahan korosi dan kuat, maka dari itu fiberglass dapat menjadi pilihan untuk membuat playground karena dijamin aman.

Dari sini kita dapat lihat bahwa fiberglass memiliki banyak kelebihan sehingga banyak digunakan untuk membuat produk terutama waterboom. jadi apabila anda berminat silahkan bermitra dengan kami, kami melayani pembuatan waterboom, apabila anda berminat silahkan hubungi kontak kami dibawah 

Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

No Comments

About

Diberdayakan oleh Blogger.